Minggu, 05 November 2017

Tugas 2 Softskill (Etika Profesi Akuntansi)

Analisis Kelebihan dan Kekurangan Pada Iklan

1. Rokok


Kelebihan :

  • Berani memakai model orang asing, sehingga menarik perhatian.
  • Menampilkan logo produk yang besar, sehingga terlihat dari kejauhan.


Kekurangan :

  • Kalimat dalam iklan tersebut mengandung unsur asusila.
  • Adegan kedua model tersebut tidak cocok untuk konsumsi publik, khususnya anak-anak.
  • Kalimat tersebut seakan-akan mendorong untuk melakukan tindakan asusila.
2. Operator Telepon



Kelebihan :

  • Memiliki gambar dan font tulisan yang menarik.
  • Memberikan kemudahan akses internet saat berpergian ke luar negeri.
Kekurangan :
  • Menghina nama kota Bekasi.
  • Mengajak masyarakat untuk berlibur ke luar negeri dibanding ke negeri sendiri.
3. Motor

Kelebihan :
  • Memperlihatkan atraksi sepeda motor sehingga menarik untuk dilihat.
  • Memperlihatkan fitur-fitur terbaru dalam motor tersebut.
  • Harga motor yang terjangkau.
Kekurangan 
  • Kalimat tersebut mengandung unsur "rasis".
  • Kalimatnya seakan-akan merendahkan para pengguna sepeda motor bebek.
4. Snack 

Kelebihan :
  • Memiliki pesan moral mempersatukan perbedaan status sosial di masyarakat.
  • Mempersatukan warga negara Indonesia dengan warga negara asing.
Kekurangan :
  • -

5. Rokok



Kelebihan :
  • Kalimat tersebut mengajarkan untuk saling tolong tanpa mengharapkan imbalan.
  • Terdapat unsur komedi dalam background nya sehingga menarik perhatian.
  • Memiliki warna dan font yang menarik.
Kekurangan :
  • Tidak memperlihatkan batas usia untuk perokok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar