Analisis Kelebihan dan Kekurangan Pada Iklan
1. Rokok
Kelebihan :
- Berani memakai model orang asing, sehingga menarik perhatian.
- Menampilkan logo produk yang besar, sehingga terlihat dari kejauhan.
Kekurangan :
- Kalimat dalam iklan tersebut mengandung unsur asusila.
- Adegan kedua model tersebut tidak cocok untuk konsumsi publik, khususnya anak-anak.
- Kalimat tersebut seakan-akan mendorong untuk melakukan tindakan asusila.
2. Operator Telepon
Kelebihan :
- Memiliki gambar dan font tulisan yang menarik.
- Memberikan kemudahan akses internet saat berpergian ke luar negeri.
Kekurangan :
- Menghina nama kota Bekasi.
- Mengajak masyarakat untuk berlibur ke luar negeri dibanding ke negeri sendiri.
3. Motor
Kelebihan :
- Memperlihatkan atraksi sepeda motor sehingga menarik untuk dilihat.
- Memperlihatkan fitur-fitur terbaru dalam motor tersebut.
- Harga motor yang terjangkau.
Kekurangan
- Kalimat tersebut mengandung unsur "rasis".
- Kalimatnya seakan-akan merendahkan para pengguna sepeda motor bebek.
4. Snack
Kelebihan :
- Memiliki pesan moral mempersatukan perbedaan status sosial di masyarakat.
- Mempersatukan warga negara Indonesia dengan warga negara asing.
Kekurangan :
- -
5. Rokok
Kelebihan :
- Kalimat tersebut mengajarkan untuk saling tolong tanpa mengharapkan imbalan.
- Terdapat unsur komedi dalam background nya sehingga menarik perhatian.
- Memiliki warna dan font yang menarik.
Kekurangan :
- Tidak memperlihatkan batas usia untuk perokok.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar